Tata Cara Memasak Sayuran Segar Untuk Terapi Kanker

Sayuran segar

Sayuran segar

Sayur-sayuran merupakan sumber makanan yang sangat kaya akan berbagai macam vitamin dan mineral  serta zat-zat fitokimia, di samping menyediakan serat makanan yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kita.

Karena ada begitu banyak sekali jenis sayuran yang dapat anda pilih, memasak dengan sayuran segar dapat memberikan kesempatan yang tak terbatas bagi kreativitas dan kepuasan.

Maka, cobalah untuk membuat beberapa makanan sehat untuk santapan anda dengan sayur-sayuran tersebut.

Cukup banyak sekali pengidap kanker yang berkonsultasi kepada kami serta mengatakan dengan penuh empati bahwa mereka telah mengkonsumsi sayur dan buah-buahan organik.

Sepertinya kata organik merupakan satu-satunya jawaban atas semua gangguan yang mereka alami.

Izinkan kami untuk mengingatkan anda dengan asumsi ini. Sesungguhnya, jika anda memiliki kelebihan uang, sedapat mungkin konsumsilah makanan-makanan yang ditanam secara organik. Namun perlu kami tekankan bahwa makanan tersebut harus benar-benar ditanam secara organik.

mencuci sayuran

mencuci sayuran

Mungkin saja ada orang yang hendak mengambil keuntungan dengan menjual kepada anda produk-produk mereka dengan harga yang lebih mahal disertai dengan embel-embel organik, padahal sebenarnya tidak demikian.

Mereka hanya menjual produk-produk ini dari orang lain atau melakukan kontrak produksi kepada seseorang yang mungkin tidak menanam produk-produk mereka dengan cara organik.

Menurut kami, masalah yang paling utama tentang hasil pertanian adalah penggunaan pestisida. Jadi, produk sayuran dan buah yang akan dikonsumsi harus bebas dari pestisida.

Para petani mungkin telah menyemprot tanaman mereka dengan pestisida dan kemudian memanennya untuk dijual dipasaran. Praktek seperti inilah yang umumnya terjadi.

Padahal, di dalam produk-produk semacam ini terdapat bahaya yang mengancam.

Pestisida

Pestisida

Pestisida tidak hanya membunuh serangga dan ulat pada tanaman, tetapi juga dapat membunuh anda dan saya sebagai konsumennya.

Tidak ada keraguan sedikitpun bahwa adanya pestisida dalam makanan merupakan salah satu alasan utamamengapa kanker begitu merajalela di jaman sekarang.

Berbicara menurut ilmu botani, berbagai macam bagian tanaman dapat dimakan sebagai sayur dan mereka meliputi daun dan tangkai daun, bunga, pucuk, batang, umbi, akar dan buah.

Berikut ini adalah beberapa peringatan ketika menyiapkan serta memasak sayuran:

  • Cucilah semua sayuran secara menyeluruh sebelum memakannya. Ada anggapan yang salah diantara orang-orang bahwa mencuci sayuran dengan bahan pencuci khusus, yang dijual dipasaran, akan membebasakan semua pestisida yang ada. Memang anda dapat saja memakai bahan pencuci ini, namun anda harus ingat bahwa bahan pencuci itu sendiri juga sejenis bahan kimia. Selain itu, bahan pencuci khusus ini tidak efektif dalam menghilangkan pestisida yang digunakan pada tanaman. Pestisida kontak adalah yang disemprotkan pada tanaman tetapi hanya pada permukaannya saja. Kita dapat mencuci jenis pestisida ini sampai bersih. Oleh karena itu, jika situasi memungkinkan, membuang kulit tanaman dan sayuran ini adalah lebih aman. Pestisida sistemik justru menimbulkan bahaya yang paling besar. Sayangnya, jenis pestisida ini yang paling umum digunakan dalam produksi pertanian. Bahan-bahan kimia merasuk dalam tubuh tanaman. Kita tidak mungkin bisa mencuci untuk menghilangkan racun-racun ini karena telah masuk di dalam  tanaman. Ambil saja analogi seperti ini: anda datang kerumah dalam kondisi mabuk dengan kadar alkohol yang tinggi dalam darah. Mandi dan menggosok tubuh anda dengan sabun ajaib yang ada di dunia ini tidak akan dapat membersihkan alkohol salam tubuh anda.
  • Kuliti dan buanglah permukaan non-organik atau permukaan yang terpengaruh pestisida sebelum memakannya maupun memasaknya. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan masuknya pestisida ke dalam tubuh anda.
  • Kami menyarankan agar semua sayuran dimasak dengan cara dikukus atau dioseng saja, namun ingat jangan memakai minyak! Jika memang memungkinkan, makanlah mentah-mentah.
  • Jangan memasak sayuran jenis kai lan, sawi, brokoli dan lain sebagainya terlalu lama karena tanaman-tanaman tersebut mengandung sulfur. Semakin lama anda memanaskannya, maka semakin kuat bau sulfur yang keluar darinya.

 

 

1 comment for “Tata Cara Memasak Sayuran Segar Untuk Terapi Kanker

  1. Pingback: jason

Leave a Reply